Pages

Jumat, 16 April 2010

Situs Eksternal - 2

PEMAHAMAN SANITASI BERSIH HARUS SEJAK DINI 

Rachmad  Yuliardi Nasir
9 Desember 2009  17:23

Diambil dari: 


 
Sanitasi bersih itu penting, tetapi kadang kala sulit untuk dilakukan. Untuk itulah diadakan Konferensi Sanitasi Nasional 2009 yang di laksanakan di Jakarta 8-10 Desember 2009.

Acara yang di buka di Istana Wapres oleh Wakil Presiden Boediono pada hari Selasa 8 Desember 2009, turut hadir Gubernur DKI Fauzi Bowo, serta para Menteri antara lain, Menkes, Mendagri, Meneg LH, Menteri PU, Kepala Bappenas. Juga diisi dengan talk show Menteri, pemberian penghargaan kepada kota pioner percepatan sanitasi, pameran sanitasi, diskusi media, pemutaran film, rakernas AKOPSI (Aliansi Kota Peduli Sanitasi), penampilan para duta sanitasi, diskusi inovasi pengelolaan persampahan dan air limbah, drainase perkotaan, sanitasi sekolah serta kunjungan ke lapangan.

Untuk melihat sanitasi bersih dari dekat peserta di ajak ke SD Marunda 02, Kelurahan Penjaringan, Halim Perdanakusuma serta ke Rawasari. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari terakhir, yaitu Kamis 10 Desember 2009.

Pemahaman sanitasi bersih harus dilakukan sejak dini seperti, buang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun setelah BAB, mau makan dan setelah beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Anda punya komentar? Ketiklah di boks yang disediakan!
Terimakasih....